16 Nov

Nasri Tetap Pergi Dari City, Walau Pelatih Menghalangi

Samir Nasri, Premier League, Manchester City, Pep Guardiola, epl 2016, Sevilla

Nasri Tanda Tangan Kontrak dengan Sevilla

Samir Nasri tak lagi menunjukan performanya pada musim ini untuk membela Manchester City. Sebelumnya pemain berusia 29 tahun itu pernah singgah lama di Marseille dari 2004 sampai 2008 selama empat tahun dan kemudian Ia sempat membela Arsenal selama tiga tahun dari tahun 2008 sampai 2011.

Namun akhirnya pemain gelandang serang yang telah membela City sejak tahun 2011, kini ia pindah untuk sementara ke klub liga Spanyol, Sevilla dengan status pinjaman. Namun bukan karena tugas dari klub melainkan permintaan dia sendiri.

Nasri merasa bahwa saat klubnya diasuh oleh Guardiola, Ia tidak akan mendapat banyak kesempatan untuk merumput bersama timnya jika Ia tetap terus bertahan di Etihad musim ini. Itulah alasannya mengapa Ia pindah dari City meski hanya status pinjaman.

Guardiola memang baru masuk musim ini, dan Nasri juga sempat sempat dilatih olehnya. Namun melihat strategi dari Guardiola akhirnya Ia mencoba peruntungan di klub lain untuk mengasah kemampuannya. Dan akhir Agustus musim ini resmi membela Sevilla.

Sebelum Ia memutuskan untuk pergi dari City, Ia sempat mengalami adu pendapat dengan sang pelatih. Dan sang pemain pun mengakui bahwa Guardiola sempat membujuknya untuk tetap berada membela The Citizen. Apalagi sang pelatih tak suka dirinya harus bemain di klub sekelas Sevilla padahal Sevilla berada diperingkat ke 5 dalam klasemen kompetisi Liga Spanyol dalam sebelas kali pertandingan sampai pekan ini.

Nasri membeberkan kepada L’Equipe, “Guardiola bilang kondisi saya amat buruk (di awal musim panas lalu), dia mengatakan itu beberapa kali. Saya memang sedikit kurang bugar. Tidak seperti yang mereka katakan, namun memang kelebihan beberapa kilo. Bagi Guardiola, kelebihan 2,5 kilo dan anda tidak akan berlatih di tim,”.

Kemudian Ia melanjutkan, “Guardiola mengatakan bahwa dengan kualitas saya, saya harusnya tidak ada di Manchester City, tapi di Barcelona. Kami kemudian bicara, dia ingin saya bertahan dan bermain untuknya. Saya bilang tidak, karena dia tidak bisa memastikan tempat untuk saya di tim utama dan saya ingin bermain. Namun Dia mengatakan pada saya bahwa saya membuat kesalahan.”

Meskipun telah ditahan akhirnya Nasri tetap pergi karena posisinya di Manchester City tak pasti. Setelah pindah ke Sevilla, Ia telah berhasil menyumbangkan dua buah gol dari delapan kali penampilannya dalam kompetisi Liga Spanyol. Gol tersebut Ia hasilkan pada saat Ia memberikan kemenangan Sevilla melawan Leganes dan juga saat memperkecil kekalahan melawan Athletico Bilbao.