11 Apr

Hanya Ada Satu Wakil di UCL, Premier League Memalukan !

Hanya Ada Satu Wakil di UCL, Premier League Memalukan !

Kecaman itu dituturkan oleh mantan pemain Liverpool, Luis Garcia, dan menurutnya, selama beberapa tahun terakhir, klub-klub Premier league tidak lagi bisa mendominasi di Eropa. Dia tidak tahu kenapa demikian, tapi yang jelas, eks Spanyol menilai fakta tersebut memalukan.

Hanya Ada Satu Wakil di UCL, Premier League Memalukan !

Wakil-wakil Premier League memang tidak begitu gemilang di pentas Liga Champions dalam beberapa musim terakhir. Pada musim ini, hanya ada Leicester City yang mewakili Premier League di babak perempat final. Hal tersebut dianggap sebuah fakta yang sangat memalukan.

Sebagaimana diketahui, Liga Primer Inggris selama ini dikenal sebagai kompetisi paling ‘menjual’ karena persaingannya yang begitu ketat, bukan hanya dalam perburuan juara, tapi juga perburuan tiket ke ajang lIga champions Eropa.

Namun sayang, fakta itu tak lantas membuat mereka bersinar di ajang Liga champions Eropa. Sejak Chelsea menjuarai kompetisi tersebut di tahun 2012 silam, sampai sekarang, tidak ada klub Premier League yang menjadi juara lagi. Bahkan, musim ini hanya Leicester yang mampu melangkah ke babak perempat final.

Hal inilah yang menjadi perhatian khusus mantan pemain Liverpool, Luis Garcia. Dia menganggap fakta minimnya waktu Premier League di delapan besar Liga Champions Eropa musim ini sebagai suatu hal yang memalukan.

“Sudah bertahun-tahun mereka tidak mampu lagi mendominasi. Ini hal yang memalukan karena tidak ada tim besar Inggris di Liga Champions,”

“Saya tidak bisa melihat ada sebuah alasan yang pasti mengenai hal yang memalukan ini, tapi sepakbola adalah tentang siklus dan saat ini La Liga sedang berada di atas. Sepertinya, pengalaman terkadang menjadi alasan kegagalan mereka di pentas Eropa. Seperti yang kita lihat terjadi pada Manchester City” ucap Garcia kepada Marca.